Masjidil Haram Sambut Jamaah Umroh dari Luar Arab Saudi

Masjidil Haram Sambut Jamaah Umroh dari Luar Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Masjidil Haram kembali menerima jamaah umrah yang berasal dari luar Kerajaan, Rabu (4/11). Gelombang pertama jamaah asing ini menjadi bagian dari tahap ketiga dimulainya kembali Umrah dan sholat berjamaah secara bertahap.

Di tahap ketiga, Saudi mengizinkan 20.000 jamaah Umroh dan 60.000 jamaah shalat masuk ke Masjidil Haram per hari. Serangkaian pelaksanaan ibadah ini dilakukan di tengah penerapan pencegahan dan protokol kesehatan, guna memastikan keamanan jamaah atas wabah Covid-19.

Dilansir di Saudi Press Agency, Kamis (5/11), Kementerian Haji dan Umrah menyatakan telah menyelesaikan kesiapannya dalam melayani pelaku umrah dari berbagai belahan dunia.

Sejumlah tindakan pencegahan telah diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian berusaha menjaga kesehatan setiap jamaah dengan mengerahkan semua kemampuannya.

Selama pelaksanaan ibadah, Saudi bertekad melayani pelaku umroh dalam suasana aman dan sehat, sekaligus meningkatkan kapasitas operasional hingga 100persen. 

 

Share this post


Open chat
Scan the code
Halo, Assalamualaikum, Terima kasih sudah menghubungi Badan Pengelola Keuangan Haji. Silahkan klik Open Chat atau Scan QR Code